Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Objek Wisata KertaLangu


BUKAN hanya dikenal sebagai surganya wisata pantai dan olahraga air, Pulau Bali juga menyuguhkan wisata desa budaya yang siap membuat wisatawan terpikat akan balutan budaya setempat.

Salah satu diantaranya adalah Desa Budaya Kertalangu, yang berlokasi di jalan by-pass I Gusti Ngurah Rai Denpasar, wilayah Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Bali.
Kawasan yang dirintis sejak 2007 ini memang dirancang menjadi sebuah objek wisata alternatif yang menyinergikan berbagai kepentingan masyarakat. Dalam sinergi itu terkandung pelestarian lingkungan, budaya, sosial, pemerintah, sekaligus bisnis.

  Di dalam kawasan seluas 88 hektare ini tersedia berbagai fasilitas yang bisa memanjakan pengunjung, mulai kolam pancing, restoran, spa, pembuatan gelas kaca, kerajinan patung, joging trek, bale bengong (gazebo), pembuatan lilin, tarian Bali, dan ada toko seni yang menjual oleh-oleh khas Bali. Bahkan juga tersedia tempat khusus untuk outbound, seperti flying fox, menangkap belut, proses menanam padi, dan naik kuda. Di antara objek wisata di Bali, Desa Budaya Kertalangu ini menjadi tempat wisata alternatif dengan kekhasan yang dimilikinya itu. Ketika sudah lelah berkeliling ke berbagai objek wisata yang tersebar di Bali, Desa Budaya ini menjanjikan untuk membasuh kepenatan. Tempat ini bisa menjadi representasi desa tradisional, tetapi lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang. Bagi pengunjung yang suka memancing, pengelola menyediakan pancing. Suasana kolam yang begitu nyaman dengan pohon rindang di bagian tepi mampu membuat Anda berlama-lama memancing. Umpan pancing pun sudah tersedia. Tidak hanya itu, yang ingin tantangan, ada juga arena yang sudah dikaveling untuk lomba menangkap belut, proses menanam padi, dan flying fox. Yang paling diminati pengunjung selama ini adalah joging. Setiap akhir pekan, pengunjung yang joging mencapai ribuan orang, baik dilakukan pagi maupun sore hari. Meski menyusuri lintasan yang cukup jauh, rasa lelah akan terasa berkurang karena mata dimanjakan panorama hamparan sawah yang menghijau. Untuk menyambangi Desa Budaya Kertalangu, tidak diperlukan waktu yang lama kok. Anda hanya memerlukan waktu 15-20 menit dengan jarak tempuh kurang dari 6 km dari Kota Denpasar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar